Polda Riau Musnahkan Narkoba Barang Bukti dari 5 Tersangka Berbeda 

Polda Riau Musnahkan Narkoba Barang Bukti dari 5 Tersangka Berbeda 
Pemusnahan barang bukti hasil tangkapan selama bulan Februari 2017, di Jalan Prambanan, Selasa (28/2/2017) siang.

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, melakukan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan selama bulan Februari 2017, di Jalan Prambanan, Selasa (28/2/2017) siang. Sebanyak 29,56 gram sabu dan 42 butir pil ekstasi dimusnahkan yang merupakan barang bukti dari 5 orang tersangka.

"Pemusnahan barang bukti ini tidak luput dari kerjasama warga dengan pihak kepolisian. Sekali lagi peran penting warga sangat mendukung dalam pengungkapan peredaran narkoba di Riau," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa (28/2/2017).

Lanjut Guntur menyampaikan, bahwa keempat tersangka yang diringkus di Kota Pekanbaru, Edi, Harfin, Novdedi dan Indrayani. Sementara satu tersangkanya lagi ditangkap di Kabupaten Bangkinang, bernama Ijul.

"Tersangka yang kita ringkus satu diantaranya dari Kampar, lanjutan dari hasil pengembangan," beber Guntur.

Dalam pemusnahan kali ini dilibatkan juga pihak-pihak terkait, di antaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Kepala BNN Provinsi dan Kepala POM Provinsi Riau. Barang bukti yang dimusnahkan dengan cara dilarutkan dengan air dan dicampur Baygon.

"Pemusnahan ini kita libatkan juga pihak-pihak terkait, seperti Kejati Riau, BNNP serta Badan POM Riau. Barang bukti dimusnahkan dengan melarutkan dalam air dan Baygon, namun tidak semua sisanya sebagai bukti di pengadilan," terang Guntur.

Guntur juga berharap kepada segenap masyarakat hendaknya bisa memberikan imformasi lebih kepada pihaknya terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah Riau. Identitas dijamin kerahasiaannya.

"Mari kita sama-sama berantas peredaran narkoba di Riau, dengan selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian. Sayangi keluarga anda dari penyalah gunaan narkoba, lebih baik memcegah dari pada mengobati," imbuh Guntur. (halloriau)

Berita Lainnya

Index